2.25.2010

Free 70,000 drivers for Windows 2000, XP, Vista Download

Free 70,000 drivers for Windows 2000, XP, Vista Download
Free 70,000 drivers for Windows 2000, XP, Vista Download
This CD includes more than 70000 drivers for products from manufacturers such as Dell, HP, Compaq, IBM, Sony, Panasonic, Toshiba, Intel, 3Com, VIA, nVidia, ATI, SoundMax and many others. Now there is no need to waste time searching for drivers on the Internet. Just record the image (Iso) on the CD, and if necessary insert the disk into the drive and Windows itself detects and installs the driver. Especially be useful to those who often sets the OS on different machines.
Free 70,000 drivers for Windows 2000, XP, Vista Download
http://hotfile.com/dl/24990881/e9f7b9e/70000.Drivers.For.Windows.part1.rar.html
http://hotfile.com/dl/24991008/9f256a9/70000.Drivers.For.Windows.part2.rar.html
http://hotfile.com/dl/24991100/a87f060/70000.Drivers.For.Windows.part3.rar.html
http://hotfile.com/dl/24991188/61da57e/70000.Drivers.For.Windows.part4.rar.html
http://hotfile.com/dl/24991260/e17f462/70000.Drivers.For.Windows.part5.rar.html
http://hotfile.com/dl/24989038/5532a36/70000.Drivers.For.Windows.part6.rar.html

2.24.2010

Mencegah Virus Dari Flashdisk Menginfeksi Komputer Kita

Flashdisk merupakan salah satu media yang paling banyak digunakan dalam penyebaran virus.
Pada waktu kita memasukkan flashdisk ke USB komputer kita, maka secara default windows akan langsung membuka task baru dengan fungsi Auto play.
Banyak sekali virus yang menggunakan fungsi Auto Play ini untuk menyebarkan diri mereka dan kemudian menginfeksi komputer kita.
Disini kita akan berusaha untuk meminimalisir virus masuk ke dalam komputer kita dengan cara meng-nonaktifkan fungsi Auto Play tersebut.

Berikut caranya :
- Klik Start –> run “gpedit.msc”
- Pilih Computer Configuration –> Administrative Templates
- Lalu Pilih System, cari file Turn Off Auto Play dan klik double
- Lalu centang pilihan enabled dan Turn Off Auto Play pilih All Drive
- Lalu klik OK, Tutup dan restart

Cara lain untuk meminimalisir virus masuk ke dalam komputer adalah dengan cara mengaktifkan user Guest dan selalu login dengan user guest tersebut.
Karena dengan user Guest maka secara tidak langsung kita akan mematikan fungsi registry, karena Virus akan selalu manginfeksi file registry ini dan merubah value di dalamnya.
Anda juga dapat meminimalisir virus masuk ke dalam komputer dengan selalu mengupdate anti virus secara rutin.

Mempercepat Koneksi Internet Anda

Browsing Internet dengan kecepatan yang tinggi pasti sangat menyenangkan, berbagai cara dilakukan untuk mempercepat koneksi internet baik menggunakan software agar koneksi internet menjadi lebih cepat maupun menggunakan settingan tertentu yang diklaim bisa mempercepat koneksi internet.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat digunakan untuk mempercepat koneksi internet :

TUTORIAL TIPS 1

I. Menggubah setting bandwith Pada windows

Pada dasarnya OS windows sudah membatasi bandwidth untuk koneksi internet sebanyak 20% dari total bandwidth yang seharusnya bisa maksimal,Jika anda ingin menambah bandwidth internet supaya koneksinya terasa lebih cepat dan kencang bisa dengan cara mengurangi atau mengosongkan batasan bandwidth tersebut supaya pada Windows kita bisa maksimal dalam menggunakan bandwidth yang sudah ada.

Ikuti petunjuknya seperti dibawah ini :
1. Klik Start
2. Klik Run
3. Ketik gpedit.msc
4. Kemudian klik Ok
5. Setelah masuk klik Administrative Templates
6. Kemudian Klik Network
7. Setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
8. Kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
9. Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
10. Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
11. Klik Apply,ok
12. Kemudian keluar dan Restart komputer


II. Gunakan DNS dari OpenDNS untuk koneksi internet yang lebih cepat dan lebih aman.

1. Klik Start
2. Klik Control Panel
3. Pilih Network & Internet Connection
4. Klik Network Connection
5. Klik Kanan Local Area Connection pilih Properties
6. Pilih Internet Protocol (TCP/IP) kemudian Klik Properties
7. Klik Use Following DNS Server
8. Isi Preferred DNS Server dengan angka : 208.67.222.222
9. Isi Alternate DNS Server dengan angka : 208.67.220.220
10. Kemudian Klik OK


II. Jika menggunakan Browser Firefox gunakan add on Fasterfox

Fasterfox adalah sebuah add on yang berfungsi untuk mempercepat koneksi dengan melakukan optimasi pada network dan cache browser. Fungsi dari cache adalah untuk menyimpan data sementara dari website yang kita kunjungi, sehingga ketika kita membuka kembali website tersebut proses loading-nya akan lebih cepat karena datanya telah disimpan di cache.
Beberapa optimasi yang dapat dilakukan oleh fasterfox adalah: HTTP pipelining, Memory caching,Disk caching,DNS caching,FastBack caching.


IV. Bagi pengguna Firefox, silahkan pasang Adblock

Fungsinya adalah untuk mem-filter iklan-iklan yang tidak perlu pada saat kita browsing, sehingga proses loading akan menjadi lebih cepat dan maksimal.

10 Langkah Instalasi Windows XP dengan USB

Depok – Pembaca, saat ini, keberadaan laptop mungil tengah menawan hati sebagian besar pengguna komputer jinjing. Bagaimana tidak? Walaupun terkadang spesifikasi sebuah subnotebook tidak semumpuni notebook-notebook berukuran lebih besar, ukurannya yang mini dan kemampuannya yang dapat mengakomodasi kebutuhan berkomputer sehari-hari menjadikan subnotebook sebagai salah satu gadget yang sangat diminati, disamping harganya yang lebih terjangkau, tentu saja.
Nah, salah satu usaha produsen subnotebook untuk merampingkan produknya adalah dengan meniadakan perangkat optical drive, seperti CD-ROM/RW atau DVD-ROM/RW. Komponen yang digunakan untuk mengakses keping CD atau DVD ini memang cukup menyita ruang dan sumber daya. Sebagai konsekuensinya, pemilik subnotebook tak dapat mengakses CD atau DVD di subnotebook-nya, atau terpaksa membeli external optical drive yang tetap dijalankan via port USB yang tersedia.

Salah satu masalah yang timbul akibat ketidaktersediaan optical drive pada subnotebook adalah kesulitan saat hendak melakukan instalasi aplikasi ataupun sistem operasi. Tak jarang pengguna harus menyalin aplikasi atau sistem operasi yang hendak di-install ke dalam USB flash disk, atau mencolok external optical drive dan melakukan instalasi seperti biasa. Namun, tentu saja hal ini sangat merepotkan, mengingat tak banyak pengguna awam yang mengetahui prosedur instalasi aplikasi atau sistem operasi via flash disk, dan harga sebuah external optical drive yang tidak murah.

Contoh kasus, andaikan kita hendak mengganti sistem operasi Xandros Linux yang terpasang di subnotebook Asus Eee PC dengan Windows XP, maka kita harus menginstal via external optical drive. Mungkin tak terlalu memusingkan bagi Anda yang punya cukup dana untuk membeli sebuah external optical drive, namun bagaimana dengan Anda yang sejak awal ingin berhemat dengan membeli subnotebook?

Nah, lewat artikel ini penulis ingin berbagi tips membuat modul instalasi Windows XP menggunakan media USB flash disk, yang tentunya akan menghemat biaya dan menjadikan pembaca lebih pintar. Modul instalasi ini tak hanya dapat diimplementasikan dalam instalasi ke subnotebook saja, tapi juga dapat diaplikasikan pada komputer mana pun yang sudah memiliki fitur untuk booting via USB.

Gampang! Tinggal salin file instalasi Windows XP ke flash disk! Mungkin itu yang terlintas di benak Anda, tapi percayalah bahwa membuat modul instalasi Windows XP tidak semudah itu. Namun jangan khawatir, karena dengan mengikuti langkah-langkah berikut, proses pembuatan modul instalasi Windows XP pun tak terlalu sulit dilakukan.

1. Sebuah komputer yang dilengkapi optical drive (CD atau DVD) dan port USB yang dapat bekerja dengan baik.
2. Sebuah USB flash disk berkapasitas 1 atau 2 GB.
3. CD instalasi Windows XP.
4. Aplikasi pembuat modul instalasi (USB_PREP8 dan PEtoUSB) yang dapat diunduh cuma-cuma melalui link USB_PREP8 = (http://www.indowebster.com/usb_pre_8.html) PEtoUSB = (http://www.indowebster.com/petousb__1.html)
5. Do’a dan keberanian!


Langkah-langkah Pembuatan:

1. Tancapkan USB flash disk ke salah satu port USB. Ingat-ingat posisi drive-nya. Apakah F:, G:, H:, dan sebagainya.
2. Saat Anda berada di posisi normal (desktop), masukkan CD instalasi Windows XP ke optical drive. Jika komputer menjalankan proses instalasi secara otomatis, batalkan saja dan tutup semua aplikasi yang tengah berjalan.
3. Unduh dan ekstrak aplikasi yang penulis berikan. Saran penulis, ekstrak seluruh isinya ke sebuah folder, semisal C:\USB.
4. Selanjutnya, buka folder di mana Anda mengekstrak aplikasi modul pembuat instalasi, kali ini kita ambil contoh C:\USB.
5. Jalankan file bernama usb_prep8.bat maka di layar monitor akan tampak jendela Command Prompt berisi macam-macam perintah. Jika sudah muncul tulisan Press any key to continue, tekan sembarang tombol untuk konfirmasi.
6. Di layar akan muncul jendela PEtoUSB yang meminta Anda memformat USB flash disk Anda. Tak perlu mengubah setting apa pun, langsung klik Start untuk mulai proses format. Jawab konfirmasi sesuai kebutuhan Anda.
7. Jika sudah selesai, tutup jendela PEtoUSB (jangan menutup jendela Command Prompt yang tadi terbuka ketika Anda menjalankan usb_prep8.bat), maka di layar akan muncul opsi-opsi dari 0 hingga 5.
8. Gunakan opsi 1 untuk memilih sumber file instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk. Disini, tentukan di drive mana Anda menyimpan instalasi Windows XP. Pilih saja optical drive di mana sudah ada CD Windows XP di dalamnya, atau pilih folder pilihan Anda jika Anda telah menyalin file instalasi Windows XP ke folder tertentu.
9. Pilih opsi 3 untuk menentukan di mana Anda mencolok flash disk. Kalau flash disk Anda berada di drive F:, maka ketik F dan tekan ENTER. Jika drive G: maka ketik G dan tekan ENTER, begitu seterusnya berlaku untuk drive lain.
10. Selanjutnya pilih opsi 4 untuk mulai proses pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk secara otomatis. Jawab apa pun konfirmasi yang muncul dengan Y atau YES atau OK atau bentuk persetujuan lain.

Selesai! Kini flash disk Anda telah siap digunakan untuk instalasi Windows XP! Silahkan melakukan setting pada BIOS subnotebook Anda, dan pilih Removeable Disk (atau apa pun nama lainnya) sebagai media pertama yang dijalankan saat booting. Mengingat teknik instalasi semacam ini juga tersedia di internet, Anda juga bisa mencarinya via mesin cari. Selamat mencoba…!

SOLUSI PERAWATAN COMPUTER

Beberapa tips untuk merawat computer….so lets cek it now
1) Bersihkan motherboard & periferal lain(hardware) dari debu secara berkala. Untuk membersihkannya dapat kiga gunakan kuas halus ukuran kecil dan sedang. Setidaknya dua bulan sekali hal ini harus dilakukan. Buka casingnya terlebih dahulu kemudian bersihkan motherboard dan periferal lain (RAM, Video Card, Modem, Sound Card, CDR/CDRW/DVRW, TV Tuner) dengan sikat halus. Pada saat komputer tidak digunakan tutuplah komputer (monitor, CPU, keyboard/mouse) dengan cover sehingga debu tidak mudah masuk ke dalam komputer.
2) Uninstall atau buang program yang tidak berguna. Ruang harddisk yang terlalu banyak tersita akan memperlambat proses read/write harddisk sehingga beban kerjanya akan lebih berat sehingga harddisk akan cepat rusak. Biasanya akan muncul warning juga space hardisk kita sudah penuh. System operasi windows sudah mendukung akan hal yang seperti ini
3) Bersihkan Recycle Bin secara rutin. Sebenarnya file/folder yang kita hapus tidak langsung hilang dari harddisk karena akan ditampung dahulu di Recycle Bin, namun ada beberapa jenis setingan yang bisa kita gunakan antara lain memberikan peringatan saat menghapus, hapus lalu simpan di tempat sementara atau hapus permanen. Untuk setingan yang hapus lalu disimpan ditempat penampungan ini dengan maksud agar suatu saat apabila Anda masih membutuhkannya dapat mengembalikan lagi. Recycle Bin yang sudah banyak juga akan menyita ruang harddisk yang dapat menyebabkan pembacaan harddisk jadi lelet. Caranya :
>> jalankan Windows Explorer
>> klik Recycle Bin
>> klik File
>> klik Empty Recyle Bin.
Atau Anda dapat menjalankan fungsi Disk Cleanup Caranya :
>> Klik Start
>> Program
>> Accessories
>> System Tool
>> Disk Cleanup
>> kemudian pilih drive yg mau dibersihkan
>> setelah itu centangilah opsi Recycle Bin kalau perlu centangi juga yg lain (seperti temporary file, temporary internet file), setelah klik OK.
4) Install program antivirus dan update secara berkala. Untuk dapat mengenali virus/trojan2 baru sebaiknya update program antivirus secara berkala. Virus yang terlanjur menyebar di komputer dapat membuat Anda menginstall ulang komputer. Hal ini selain membutuhkan biaya juga akan menyebabkan harddisk Anda akan lebih cepat rusak dibanding apabila tidak sering diinstall ulang. Ada baiknya kita menonaktifakan sistem restore yaitu dengan cara klik kanan My Computer >> pilih System Restore >> lalu beri tanda centang pada cek box dengan keretangan Turn off System Restore on all drive
5) Tutup / close program yg tidak berguna Setiap program yg diload atau dijalankan membutuhkan memory (RAM) sehingga semakin banyak program yg dijalankan semakin banyak memory yg tersita. Hal ini selain dapat menyebabkan komputer berjalan lambat (lelet) juga beban kerja menjadi lebih berat yg akhirnya dapat memperpendek umur komponen/komputer
6) Pakailah UPS atau stavolt.Pakailah UPS untuk mengantisipasi listrik mati secara tiba-tiba yg dapat mengakibatkan kerusakan pada harddisk. Kalau terpaksa tidak ada UPS, pakailah Stavolt untuk mengantisipasi naik turunnya tegangan listrik.

7) Aktifkan screensaver Selain bersifat estetis, screensaver mempunyai fungsi lain yg penting. Monitor CRT juga televisi menggunakan fosfor untuk menampilkan gambar. Kalau monitor menampilkan gambar yg sama untuk beberapa saat maka ada fosfor yang menyala terus menerus. Hal ini dapat mengakibatkan monitor bermasalah yaitu gambar menjadi redup/kurang jelas. Lain halnya jika monitor Anda adalah LCD, LED yg sudah dilengkapi dengan energy saving, maka screensaver tidak terlalu dibutuhkan lagi.Cara+ mengaktifkan screensaver dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya
>> klik Start
>> Control Panel
>> Display
>> klik tab screensaver,
>> kemudian pilih sesuai selera Anda.
Defrag harddisk secara berkala. Fungsi defrag adalah untuk menata dan mengurutkan file-file harddisk berdasarkan jenis file/data sedemikian rupa sehingga akan mempermudah proses read/write sehingga beban kerja akan lebih ringan yg akhirnya dapat memperpanjang umur harddisk. Caranya klik menu Start > Program > Accesories > System Tool > Disk DefragmenterSaat menjalankan fungsi ini tidak boleh ada program lain yg berjalan termasuk screensaver karena akan mengacaukan fungsi defrag ini. Untuk cara ini dianjurkan tidak terlalu sering,mengapa….? Defrag adalah proses pengaturan file pada hardisk. Untuk mengaturnya agar berada pada posisi track yang berdekatan maka dilakukan gesekan untuk memindahkan. Defrag yang terlalu sering akan menyebabkan kondisi piringan hardisk cepat rusak karena seringanya proses pengikisan.
9) Ventilasi yang cukup Tempatkan monitor maupun CPU sedemikian rupa sehingga ventilasi udara dari dan ke monitor / CPU cukup lancar. Ventilasi yg kurang baik akan menyebabkan panas berlebihan sehingga komponen/rangkaian elektronik di dalamnya akan menjadi cepat panas sehingga dapat memperpendek umur komponen tsb. Oleh karena itu usahakan jarak antara monitor/CPU dengan dinding/tembok minimal 30 cm. Kalau perlu pasang kipas angin di dalam ruangan. Akan lebih baik lagi jika menggunakan AC, hmm tambah dingin
10) Jangan meletakkan Speacker Active terlalu dekat dengan monitorKarena medan magnet yang ada pada speacker tersebut akan mempengaruhi monitor yaitu warna monitor menjadi tidak rata atau belang-belang.
11) Pasang kabel ground. Apabila casing nyetrum, ambil kabel dengan panjang seperlunya, ujung satu dihubungkan dengan badan CPU (pada casing) sedangkan ujung yg lain ditanam dalam tanah. Hal ini akan dapat menetralkan arus listrik yg “nyasar” sehingga dapat membuat komponen elektronik lebih awet.(diambil dari berbagai sumber)

MASALAH PADA MOTHER BOARD

Gejala :
Setelah dihidupkan, tidak ada tampilan di monitor, lampu indikator (led) di panel depan menyala, lampu indikator (led) monitor berkedip-kedip, kipas power supply dan kipas procesor berputar, tidak ada suara beep di speaker.

Solusi :
Langkah pertama lepas semua kabel power yang terhubung ke listrik, kabel data ke monitor, kabel keyboad/mouse, dan semua kabel yang terhubung ke CPU, kemudian lepas semua sekrup penutup cashing. Dalam keadaan casing terbuka silahkan anda lepaskan juga komponen-komponen lainnya, yaitu kabel tegangan dari power supply yang terhubung ke Motherboard, harddisk, floppy, hati-hati dalam pengerjaannya jangan terburu-buru. Begitu juga dengan Card yang menempel pada Mboard (VGA, Sound atau Card lainnya). Sekarang yang menempel pada cashing hanya MotherBoard saja. Silahkan anda periksa Motherboadnya dengan teliti, lihat Chip (IC), Elko, Transistor dan yang lainnya apakah ada yang terbakar.
Jika tidak ada tanda-tanda komponen yang terbakar kemungkinan Motherboard masih bagus, tapi ada kalanya Mboard tidak jalan karena kerusakan pada program yang terdapat di BIOS

MASALAH PADA HARD DISK

Gejala :
Pada saat CPU dinyalakan kemudian melakukan proses Post setelah itu proses tidak berlanjut dan diam beberapa saat tidak langsung masuk ke operating system, dan kemudian di layar monitor ada pesan “harddisk error, harddisk Failur, setelah itu muncul pesan “press F1 to continou” setelah kita menekan tombol F1 tidak masuk Operating system dan muncul pesan “Operating system not found”.

Solusi :
Periksa kabel tegangan

Mengatasi Masalah Pada CD/DVD/ROM/RW

Gejala :
Jenis kerusakan yang biasa ditemui :
1. Tidak terdeteksi di windows
2. Tidak bisa keluar masuk CD
3. Tidak bisa membaca/menulis/hanya bisa membaca saja. (CD)
4. Tidak bisa membaca/menulis/write protect (Floppy disk)

Solusi :
1) Periksa kabel data dan kabel tegangan yang masuk ke CD-floppy, perikas di setup bios apakah sudah dideteksi? sebaiknya diset auto. Periksa apakah led menyala, jika tidak kerusakan di Controllernya.
2) Kerusakan ada pada mekanik motor atau karet motor.
3) Kerusakan Biasanya pada optik, tetapi ada kemungkinan masih bisa diperbaiki dengan cara men-set ualng optik tersebut.
4) Head Kotor, bisa dibersihkan menggunakan Cutenbud

Masalah BIOS

Gejala :
Hati-hati dalam Update Bios, ketika meng-Update anda keliru memilih versi Bios, PC jadi tidak jalan bahkan anda tidak dapat masuk ke BIOS.

Solusi :
Biasanya Update tidak dapat dibatalkan, hanya jenis Motherboard tertentu yang memiliki backup BIOS pada Chip-nya, Disitu tersimpan jenis asli BIOS yang tidak dapat dihapus, untuk dapat merestore-nya anda tinggal memindahkan Posisi Jumper khusus yang biasanya sudah ada petunjuk di buku manualnya. Kemudian hidupka PC dan tunggu 10 detik, BIOS yang asli telah di Restore, kembalikan Posisi Jumper pada posisi semula, dan PC siap dijalankan kembali. Jika Motherboard tidak memiliki pasilitas tersebut, Chip BIOS harus dikirim ke Produsen, Jenis BIOS dapat anda lihat di buku manualnya. Berhati-hati dalam pemasangannya jangan sampai kaki IC BIOS patah atau terbalik Posisinya.

Gejala :
CPU mengeluarkan suara Beep beberapa kali di speakernya dan tidak ada tampilan ke layar monitor, padahal monitor tidak bermasalah.

Solusi :
Bunyi Beep menandakan adanya pesan kesalahan tertentu dari BIOS, Bunyi tersebut menunjukan jenis kesalahan apa yang terjadi pada PC, Biasanya kesalahan pada Memory yang tdk terdeteksi, VGA Card, yang tidak terpasang dengan baik, Processor bahkan kabel data Monitor pun bisa jadi penyebabnya.Silahkan anda periksa masalah tersebut.
Pesan kesalahan BIOS
Bunyi kesalahan BIOS biasanya tidak semua Motherboard menandakan kesalahan yang sama tergantung dari jenis BIOS nya.

AMI BIOS
Beep 1x :
RAM/Memory tidak terpasang dengan Baik atau Rusak, Beep 6x : Kesalahan Gate A20 - Menunjukan Keyboard yang rusak atau IC Gate A20-nya sendiri, Beep 8x : Grapihic Card / VGA Card tidak terpasang dengan baik atau Rusak, Beep 11x : Checksum Error, periksa Batre Bios, dan ganti dengan yang baru.
AWARD BIOS
Beep 1x Panjang :
RAM/Memory tidak terpasang dengan Baik atau Rusak, Beep 1x Panjang 2x Pendek : Kerusakan Pada Graphic Card (VGA), Periksa bisa juga Pemasangan pada slotnya tidak pas (kurang masuk), Beep 1x Panjang 3x Pendek : Keyboard rusak atau tidak terpasang. Beep Tidak terputus / bunyi terus menerus : RAM atau Graphic Card tidak terdeteksi.

Batrey CMOS Rusak / Lemah

Gejala :
Muncul Pesan CMOS Checksum Vailure / Batrey Low, diakibatkan tegangna yang men-supply IC CMOS/BIOS tidak normal dikarenakan batrey lemah, sehingga settingan BIOS kembali ke Default-nya/setingan standar pabrik, dan konfigurasi Hardware harus di Set ulang.

Solusi :
Segera Ganti Batrey nya
MASALAH SYSTEM CPU
Gejala : CPU yang sering Hang???
Solusi :
Ada beberapa faktor terjadi hanging diantaranya : Ada BadSector di Harddisk, Ada Virus, Ada masalah di Hardware seperti Memory Kotor/Rusak, MBoard Kotor/Rusak, Cooling Fan perputaran fan nya sudah lemah, Power Supply tidak stabil…..sebaiknya jangan dipaksakan untuk digunakan karena akan berakibat lebih fatal, silahkan hub: kami untuk dapat mengatasi masalah tersebut
Gejala :
Komputer sering tampil blue screen apa penyebabnya?
Solusi :
Pesan Blue Screen bisa disebabkan system windows ada yang rusak, Bisa dari Memory, Bisa dari hardisk, bisa dari komponen lainnya, tergantung pesan blue screen yang ditampilkan.
Gejala :
Komputer jadi lebih lambat dari sebelumnya, padahal awalnya tidak begitu lambat
Solusi :
Penyebab komputer anda prosesnya lambat ada beberapa faktor yaitu : Space hardisk terlalu penuh, terlalu banyak program / software yang memakan space harddisk dan memory, ada virus, harddisk badsector.
FILE HILANG
File hilang, partisi hancur, atau sistem rusak? Tak perlu risau. CHIP melemparkan ban penyelamat untuk data Anda yang berharga. Tak soal apakah pada hard disk, DVD, atau memory-card. Semua dapat dikembalikan.
Ketika ada orang jatuh dari kapal ke laut, ban penyelamat perlu secepatnya dilemparkan. Bila ada data hilang dari PC Anda, secepatnya gunakan CHIP-DVD. Tak jadi soal apakah itu foto Anda yang tersimpan di SD-card, dokumen di hard disk, atau data pada DVD yang rusak. Tool dari CHIP dapat merekonstruksi semua yang tampak hilang (tetapi belum tertimpa).
Untuk setiap kasus CHIP memberikan sebuah workshop. Bila aksi penyelamatan sederhana gagal, ada tip-tip selanjutnya. Pengguna berpengalaman yang tidak membutuhkan tampilan program dapat merestorasi partisi yang terhapus melalui baris perintah. Selain itu, CHIP juga telah mengemas program-program kecil yang pintar untuk mencegah hilangnya data. Tool-tool ini akan menyimpan file-file penting untuk menyelamatkan data Anda bahkan, sebagian dilakukan secara otomatis
MENYELAMATKAN BERDASARKAN TIPE FILE :
Dalam DiskRecovery, di sebelah kiri Anda akan melihat tipe file, sementara di jendela kanan tercantum nama-nama file yang ditemukan.
Harga edisi personal sekitar 80 Euro dan dapat dioperasikan pada satu PC. Harga edisi profesionalnya jelas lebih mahal, tetapi dapat digunakan pada banyak PC. Edisi personal sudah mencukupi jika Anda hanya ingin menyelamatkan file-file di PC sendiri. Di CHIP-DVD tersedia versi personal dengan fungsi lengkap yang berlaku selama 30 hari.
Memilih partisi :
Jalankan DiskRecovery melalui ‘Start | O&O Software | O&O DiskRecovery’. Dalam menu Start, klik ‘Next’. Dalam jendela berikutnya tandai drive yang berisi file-file yang akan direstorasi. Bila partisinya sudah terhapus, singkirkan tanda di depan pilihan ‘Hide unpartitionable areas’. Klik ‘Next’.
Pada ‘Advanced Settings’, Anda tak perlu mengubah apa pun, kecuali jika Anda ingin mencari sebuah file yang baru dihapus dengan ukuran lebih dari 512 MB yang tidak tercantum dalam Master File Table. Bila Anda tidak ingin mencari file seperti itu, singkirkan tanda di depan ‘Deep Scan’ MFT agar pencarian menjadi lebih cepat.
Mendefinisikan parameter pencarian :
Klik ‘Next’. Dalam jendela berikutnya, tentukan tipe file yang akan direstore. Biasanya semua tipe file yang dikenal DiskRecovery secara otomatis akan diaktifkan. Bila Anda hanya ingin merestore file AVI, klik ‘Deselect All’ dan beri tanda di depan ‘AVI’.
Anda juga dapat memilih option ‘Filter berdasarkan kelompok file’ kemudian mengaktifkan pilihan ‘Movie’ dalam menu pull-down. Dengan ini, DiskRecovery akan mencari file AVI, MPEG, WMV, dan sejenisnya. Konfirmasikan dengan mengklik ‘OK’.
Merestorasi file :
Dengan mengklik tombol ‘Next’, DiskRecovery akan memulai pencarian file. Ini dapat berlangsung beberapa menit tergantung ukuran partisinya. Diperlukan waktu sekitar dua menit untuk setiap GB. DiskRecovery akan menampilkan hasilnya menurut tipe file.
Pilih file-file yang akan Anda restorasi. Selanjutnya, klik ‘Next’. Dalam jendela berikutnya, tentukan sebuah folder untuk menyimpan file-file yang telah diselamatkan. Default-nya adalah ‘My Documents | Recover’. Klik ‘Next’ untuk memulai proses recovery yang sebenarnya.
MENYELAMATKAN FILE :
Setelah proses scan, PC Inspector File Recovery akan menampilkan semua file yang terhapus. Kini Anda dapat merestorasi dengan mudah.
Tips 1 Menyelamatkan data dari partisi sistem:
Bila data yang akan diselamatkan berada di partisi sistem, prosedurnya sedikit berbeda. Setiap kali sebuah program diaktifkan, Windows akan menuliskan data baru di partisi sistem sehingga file yang akan diselamatkan berisiko tertimpa. Oleh karena itu, lebih baik gunakan R-Studio yang dapat Anda download dari www.rtt.com. R-Studio menyediakan emergency tool yang hanya aktif dalam RAM dan tidak menyentuh partisi.
Tips 2 Menyelamatkan lebih banyak data :
Pada file-file eksotis seperti MP4 atau AAC, DiskRecovery harus menyerah karena tidak termasuk dalam 300 format yang secara otomatis dikenali. Namun, Anda dapat memperluas fungsinya. Buat file signature sendiri berupa pola kode untuk mengidentifikasi tipe file tersebut. Untuk keperluan ini biasanya digunakan hexeditor seperti freeware HxD.
Bila Anda membuka file-file AAC dengan HxD melalui perintah ‘File | Open’, akan tampak bahwa 4 nilai heksadesimal pertamanya selalu sama, yaitu FF, F1, 59, 80. Cantumkan nilai-nilai ini ke dalam DiskRecovery.

MENGATASI VIRUS TANPA ANTI VIRUS

VERSI 1

Ketika beberapa tahun atau bulan yangg lalu, seweaktu virus Brontok dan variannya menyerang dan booming seantero Indonesia., termasuk juga khususnya di Yogyakarta, banyak teman-teman saya yang kebingungan dan panik karena anti virus ternamanya tidak mampu mendeteksi virus ini. Begitu pula selanjutnya virus-virus lokal yang semakin menggejala di Yogyakarta waktu itu. Dan ternyata saya pun kemudian mengalaminya, komputer saya akhirnya terkena juga waktu itu (kalau tidak salah karena memang saya sengaja, pengen membuktikan, he he he).

Saya sampai sekarang masih setia menggunakan Norton AntiVirus 2005 yang masih terus saya update virus definitionnya tiap minggu, namun ketika boomin virus lokal terjadi, norton saya pun tidak mampu mendeteksi keberadaan virus tersebut. Dan beberapa kali pula virus lokal masuk ke komputer saya. Nah, selama saya menggunakan Widows Xp, saya mempunyai trik paling jitu untuk menghilangkan Virus atau membasmi Virus lokal ini secara cepat, mudah dan gampang. Dan tips dan trik berikut selama ini selalu berhasil menyelamatkan komputer saya dari kerusakan lebih karena virus. Apapun itu jenis virusnya.

Dari beberapa pembacaan saya mengenai cara menghilangkan virus yang saya dapatkan dari internet seperti situs vaksin.com, saya sering kali malah tidak melaksanakan anjuran yang diberikan di panduan menghilangkan virus. Seringkali anjuran menghilangkan virus yang diberikan oleh beberapa situs antivirus malah menyuruh kita untuk mematikan fitur restore point dan masuk ke safe mode. Nah dari situ kemudian kita berusaha menghilangkan virus secara manual. Ini tentunya memerlukan keahlian lebih dan sering kali melelahkan serta memusingkan buat para pemula seperti saya.

Lalu apa yang saya lakukan. Saya sering kali mencurigai komputer saya apabila terkena virus. Komputer saya bekerja tidak seperti biasanya alias menjadi sangat lambat atau bisa juga saya mendapati file-file tertentu yang sangat mencurigakan. Biasanya file-file tersebut berekstensi .exe. Contohlah kasus brontok yang iconnya sama dengan folder Windows XP namun memiliki file tipe application dan berekstensi exe. Ini hanya merupakan salah satu contoh. Saya kok yakin, jika anda sudah cukup mengenal sang komputer yang menemani hampir tiap minggu kegiatan anda, suatu perubahan kecil yang tidak biasa yang terjadi di komputer anda bisa anda ketahui.

Baru seminggu ini saya juga terkena virus yang saya tidak tahu apa sesungguhnya, bahkan namanya saja tidak tahu. Anti virus saya tidak mampu mendeteksi. Ini karena saya mendownload file dari suatu situs hacking, bentuknya zip file. Ketika saya ekstrak tidak terjadi apa-apa, namun ketika file tersebut ingin saya coba jalankan dan kemudian saya klik dua kali, eh ternyata tidak muncul apa-apa. Malah kemudian kerja prosesor saya selalu lebih diatas 80%. Hasilnya komputer saya melambat. Walaupun tidak ada file yang dihancurkan karena virus ini namun dengan infeksi yang mempengaruhi kerja prosesor saya –yang memang sudah kecil–, hal ini membuat saya semakin tidak nyaman.

Karena saya pikir virus ini sudah masuk ke memori, saya matikan saya secara manual (Tidak lewat shut down tapi langsung saya matikan dengan memencet tombol power lama). Dalam pemikiran saya mungkin dengan cara ini virus tersebut bisa hilang dari memori dan ketika dinyalakan virus tidak jalan lagi.

Sayangnya, cara yang sering saya lakukan terhadap virus yang sering menginfeksi memori ini tidak berhasil. Biasanya dengan cara langsung mematikan secara manual kerja virus bisa berhenti dan kita tinggal mendelete virus tersebut (pake shift delete, bukan delete biasa). Kemudian cara terakhir saya yang telah sering saya gunakan untuk mengatasi segala macam virus saya lakukan.

Saya matikan antivirus saya. Kemudian pergi ke applikasi:

Start >> All Programs >> Accessories >> System Tools >> System Restore

Inilah yang biasa saya lakukan jika saya telah kehabisan akal mengatasi virus. Sedikit catatan mengenai System Restore. System Restore merupakan sebuah fungsi untuk mengembalikan settingan anda seperti semula seperti waktu penggunaan yang anda pilih. Setiap anda menginstal atau uninstal software, biasanya System Restore akan menyimpan Settingan lama anda sebelum anda mengistal atau uninstal software tersebut. Dengan cara ini setiap ekstensi exe atau aplikasi apapun yang terinstal sesudahnya akan dihapuskan atau dihilangkan. Termasuk Register Windows anda akan kembali seperti semula. Hal inilah yang bisa membikin virus hilang dari komputer anda.

Dengan cara ini anda tentunya tidak mengharuskan adanya instalasi antivirus di komputer anda. Akan tetapi seringkali ada beberapa virus yang secara otomatis mematikan fungsi restore point ini. Jika ini terjadi lakukan shutdown manual lewat tombol power atau cabut aja kabel anda, atau matikan listrik istilahnya (dengan resiko kemungkinan ada file yang rusak, tapi biasanya tidak terjadi kok), lalu boot dari safe mode dan restore dari sana ke settingan sebelum terkena virus. Biasanya berhasil kok, terutama untuk brontok selalu berhasil. Saya juga heran brontok kan sangat mudah dikenali secara visual kenapa kok bisa-bisanya terkena virus ini, mungkin bagi yang pemula kali ya? Ah gak tahu saya.

Anehnya, saya jarang menemukan tips dan trik ini dikajian situs-situs antivirus. Malahan mereka menyuruh mematikan fitur restore ini, kemudian dengan cara yang lumayan rumit dijelaskan cara-cara menghilangkan virus tersebut secara manual. Dan tentunya kemudian menyuruk kita lebih baik membeli dan memakai antivirus mereka yang mereka nyatakan sudah bisa mendeteksi dan menghilangkan virus tersebut. Mungkin ini merupakan trik bisni mereka sih.

Ohya, sekedar info. Akan lebih baik jika anda menyimpan dokumen anda pada partisi hardisk yang berbeda, karena biasanya virus menyerang partisi C tempat system windows anda bekerja. Dengan cara ini, jika komputer anda parah dan tidak bisa dikembalikan karena terkena virus, anda cukup melakukan instalasi ulang (format dan instal) windows anda kembali. Tentunya format dan instal di partisi C. Dengan demikian data anda di partisi yang lain tidak hilang. Demikian saran saya.

VERSI 2

Virus PIF/Starter atau yang lebih dikenal dengan virus shortcut membuat kesal korbannya dengan banyak sekali shortcut yang dibuat oleh virus tersebut. Repotnya, kalau cara penanganan virus ini tak tepat maka ia malah akan kembali lagi, lagi dan lagi.

Berikut ini beberapa cara dari analis virus Vaksincom MG Lat untuk menghentikan banjir shortcut yang diakibatkan virus ini:

1. Sebelumnya matikan dulu proses system restore.

2. Matikan proses dari file Wscript yang terletak di C:\Windows\System32, dengan cara menggunakan tools seperti CProcess, HijackThis atau dapat juga menggunakan Task Manager dari Windows.
3. Setelah dimatikan proses dari Wscript tersebut, kita harus men-delete atau me-rename dari file tersebut agar tidak digunakan untuk sementara oleh virus tersebut.

Sebagai catatan, kalau kita me-rename dari file Wscript.exe tersebut dengan otomatis, maka akan dikopikan lagi di folder tersebut. Oleh sebab itu, kita harus mencari di mana file Wscript.exe yang lainnya, biasanya ada di C:\Windows\$NtServicePackUninstall$, C:\Windows\ServicePackFiles\i386.

Tidak seperti virus-virus VBS lainnya, kita bisa mengganti Open With dari file VBS menjadi Notepad, virus ini berextensi MDB yang berarti adalah file Microsoft Access. Jadi Wscript akan menjalankan file DATABASE.MDB seolah-olah dia adalah file VBS.

4. Delete file induknya yang ada di C:\Documents and Settings\\My Documents\database.mdb, agar setiap kali komputer dijalankan tidak akan me-load file tersebut. Dan jangan lupa kita buka juga MSCONFIG, disable perintah yang menjalankannya.

5. Sekarang kita akan men-delete file-file Autorun.INF. Microsoft.INF dan Thumb.db. Caranya, klik tombol START, ketik CMD, pindah ke drive yang akan dibersihkan, misalnya drive C:\, maka yang harus kita lakukan adalah:

Ketik C:\del Microsoft.inf /s, perintah ini akan men-delete semua file microsoft.inf di seluruh folder di drive C:. Sementara kalau mau pindah drive tinggal diganti nama drivenya saja contoh: D:\del Microsoft.inf /s.

Untuk file autorun.inf, ketik C:\del autorun.inf /s /ah /f, perintah akan men-delete file autorun.inf (syntax /ah /f) digunakan karena file tersebut memakai attrib RSHA, begitu juga untuk file Thumb.db lakukan juga hal yang sama.

6. Untuk men-delete file-file selain 4 file terdahulu, kita harus mencarinya dengan cara search file dengan ekstensi .lnk ukurannya 1 kb. Pada ‘More advanced options’ pastikan option ‘Search system folders’ dan ‘Search hidden files and folders’ keduanya telah dicentang.

Harap berhati-hati, tidak semua file shortcut / file LNK yang berukuran 1 kb adalah virus, kita dapat membedakannya dari ikon, size dan tipenya. Untuk shortcut yang diciptakan virus ikonnya selalu menggunakan icon ‘folder’, berukuran 1 kb dan bertipe ’shortcut’. Sedangkan folder yang benar harusnya tidak memiliki ’size’ dan tipenya adalah ‘File Folder’.

7. Fix registry yang sudah diubah oleh virus. Untuk mempercepat proses perbaikan registry salin script dibawah ini pada program ‘notepad’ kemudian simpan dengan nama ‘Repair.inf’. Jalankan file tersebut dengan cara:

- Klik kanan repair.inf
- Klik Install

[Version]
Signature=”$Chicago$”
Provider=Vaksincom Oyee

[DefaultInstall]
AddReg=UnhookRegKey
DelReg=del

[UnhookRegKey]
HKLM, Software\CLASSES\batfile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”
HKLM, Software\CLASSES\comfile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”
HKLM, Software\CLASSES\exefile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”
HKLM, Software\CLASSES\piffile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”
HKLM, Software\CLASSES\regfile\shell\open\command,,,”regedit.exe “%1″”
HKLM, Software\CLASSES\scrfile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon, Shell,0, “Explorer.exe”
HKLM, SYSTEM\ControlSet001\Control\SafeBoot, AlternateShell,0, “cmd.exe”
HKLM, SYSTEM\ControlSet002\Control\SafeBoot, AlternateShell,0, “cmd.exe”

[del]
HKLM,SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run, Winupdate
HKCU,SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run, explorer

Silahkan tinggalkan komen, saran ataupun kritik yang membangun, semoga dapat bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Terimaksih…..

2.23.2010

TIPS MENGATASI MASALAH PADA HARDWARE

Masalah dengan komponen Hardware perlu penanganan yang serius karena sulit dilokalisir dan disingkirkan tanpa tools yang tepat, keahlian dan pengalaman yang menunjang. Penjelasan akan berkisar pada masalah yang sering terjadi disertai dengan cara mengatasinya.

Masalah Pada Power Supply

Gejala : Setelah dihidupkan PC tidak bereaksi apa-apa, tidak ada tampilan di monitor, tidak ada lampu indikator (led) yang menyala, kipas power supply tidak berputar, lampu indikator pada monitor tidak menyala.

Solusi : Periksalah apakah kabel terhubung dengan benar dan steker terpasang dengan baik pada soketnya, periksa juga apakah ada tombol on/off dibelakang tepatnya dibelakang Power Supply sudah dalam posisi On, Jika sudah yakin terpasang dengan benar tapi tetap tidak ada respon untuk meyakinkan silahkan anda ganti kabel power dengan yang anda yakini bagus. Masalah terjadi karena tidak adanya tegangan listrik yang masuk, kerusakan ada pada kabel power.

Masalah : Setelah dihidupkan PC tidak bereaksi apa-apa, tidak ada tampilan di monitor, tidak ada lampu indikator (led) yang menyala, kipas power supply tidak berputar, lampu indikator pada monitor menyala.

Solusi : lakukan seperti langkah diatas, tetapi jika masih belum ada respon berati masalah ada pada Power Supply, Silahkan anda ganti PS nya, Saya sarankan sebaiknya anda ganti saja Power Supply yang rusak dengan yang baru, dan hati-hatilah dalam pemasangannya.

Catatan : Jika kerusakan hanya pada Power Supply saja, Setelah anda menggantinya, komputer akan kembali bekerja dengan normal. Kecuali jika ada masalah pada komponen yang lainnya seperti Mother Board, VGA Card dan Memory.

Masalah Pada Mother Board

Gejala : Setelah dihidupkan, tidak ada tampilan di monitor, lampu indikator (led) di panel depan menyala, lampu indikator (led) monitor berkedip-kedip, kipas power supply dan kipas procesor berputar, tidak ada suara beep di speaker.

Solusi : Langkah pertama lepas semua kabel power yang terhubung ke listrik, kabel data ke monitor, kabel keyboad/mouse, dan semua kabel yang terhubung ke CPU, kemudian lepas semua sekrup penutup cashing. Dalam keadaan casing terbuka silahkan anda lepaskan juga komponen-komponen lainnya, yaitu kabel tegangan dari power supply yang terhubung ke Motherboard, harddisk, floppy, hati-hati dalam pengerjaannya jangan terburu-buru. Begitu juga dengan Card yang menempel pada Mboard (VGA, Sound atau Card lainnya). Sekarang yang menempel pada cashing hanya MotherBoard saja. Silahkan anda periksa Motherboadnya dengan teliti, lihat Chip (IC), Elko, Transistor dan yang lainnya apakah ada yang terbakar.

Jika tidak ada tanda-tanda komponen yang terbakar kemungkinan Motherboard masih bagus, tapi ada kalanya Mboard tidak jalan karena kerusakan pada program yang terdapat di BIOS

Masalah Pada Harddisk

Gejala : Pada saat CPU dinyalakan kemudian melakukan proses Post setelah itu proses tidak berlanjut dan diam beberapa saat tidak langsung masuk ke operating system, dan kemudian di layar monitor ada pesan "harddisk error, harddisk Failur, setelah itu muncul pesan "press F1 to continou" setelah kita menekan tombol F1 tidak masuk Operating system dan muncul pesan "Operating system not found".

Solusi : Periksa kabel tegangan dan kabel data yang masuk ke harddisk apakah longgar, sebaiknya dikencangkan, kemudian nyalakan dan coba anda dengarkan apakah suara yang keluar dari harddisk normal, jika tidak normal berati harddisk rusak di controllernya.

Gejala : Pada saat CPU dinyalakan kemudian melakukan proses Post setelah itu muncul pesan "Operating system not found".

Solusi : Ada kemungkinan Operating system rusak, bisa diatasi dengan install ualng atau jika OS anda menggunakan windows 2000/XP ada Fasilitas Repairnya. atau ada kemungkinan juga harddisk anda tidak terdeteksi dan lakukan langkah diatas

Gejala : harddisk bad sector?

Solusi : Ada beberapa faktor penyebab terjadi bad sector diantaranya, tegangan listrik tidak stabil, sering terjadi putusnya aliran listrik secara mendadak, setelah pemakaina tidak di shot down, pemakaian yang terlalu lama, ada 2 jenis bad sector yaitu fisik dan software.....Untuk mengatasinya ada beberapa cara, diantaranya menggunakan software untuk menghilangkan badsector....pembahan lebih lanjut ada di eBook Metode perbaikan komputer dan bisa anda dapatkan jika anda bergabung menjadi Member Aktif.


Mengatasi Masalah Pada CD/DVD/ROM/RW

Gejala : Jenis kerusakan yang biasa ditemui :

1. Tidak terdeteksi di windows

2. Tidak bisa keluar masuk CD

3. Tidak bisa membaca/menulis/hanya bisa membaca saja. (CD)

4. Tidak bisa membaca/menulis/write protect (Floppy disk)

Solusi :

1. Periksa kabel data dan kabel tegangan yang masuk ke CD-floppy, perikas di setup bios apakah sudah dideteksi? sebaiknya diset auto. Periksa apakah led menyala, jika tidak kerusakan di Controllernya.

2. Kerusakan ada pada mekanik motor atau karet motor.

3. Kerusakan Biasanya pada optik, tetapi ada kemungkinan masih bisa diperbaiki dengan cara men-set ualng optik tersebut.

4. Head Kotor, bisa dibersihkan menggunakan Cutenbud

(langkah-langkah diatas secara lengkap dapat anda temukan di e-book "Metode perbaikan komputer cepat dan akurat" dan bisa anda dapatkan jika anda bergabung menjadi member perbaikankomputer.com


Masalah BIOS

Gejala : Hati-hati dalam Update Bios, ketika meng-Update anda keliru memilih versi Bios, PC jadi tidak jalan bahkan anda tidak dapat masuk ke BIOS.

Solusi : Biasanya Update tidak dapat dibatalkan, hanya jenis Motherboard tertentu yang memiliki backup BIOS pada Chip-nya, Disitu tersimpan jenis asli BIOS yang tidak dapat dihapus, untuk dapat merestore-nya anda tinggal memindahkan Posisi Jumper khusus yang biasanya sudah ada petunjuk di buku manualnya. Kemudian hidupka PC dan tunggu 10 detik, BIOS yang asli telah di Restore, kembalikan Posisi Jumper pada posisi semula, dan PC siap dijalankan kembali. Jika Motherboard tidak memiliki pasilitas tersebut, Chip BIOS harus dikirim ke Produsen, Jenis BIOS dapat anda lihat di buku manualnya. Berhati-hati dalam pemasangannya jangan sampai kaki IC BIOS patah atau terbalik Posisinya.

Gejala : CPU mengeluarkan suara Beep beberapa kali di speakernya dan tidak ada tampilan ke layar monitor, padahal monitor tidak bermasalah.

Solusi : Bunyi Beep menandakan adanya pesan kesalahan tertentu dari BIOS, Bunyi tersebut menunjukan jenis kesalahan apa yang terjadi pada PC, Biasanya kesalahan pada Memory yang tdk terdeteksi, VGA Card, yang tidak terpasang dengan baik, Processor bahkan kabel data Monitor pun bisa jadi penyebabnya.Silahkan anda periksa masalah tersebut.

Berikut Pesan kesalahan BIOS

Bunyi kesalahan BIOS biasanya tidak semua Motherboard menandakan kesalahan yang sama tergantung dari jenis BIOS nya.

[AMI BIOS]

Beep 1x : RAM/Memory tidak terpasang dengan Baik atau Rusak, Beep 6x : Kesalahan Gate A20 - Menunjukan Keyboard yang rusak atau IC Gate A20-nya sendiri, Beep 8x : Grapihic Card / VGA Card tidak terpasang dengan baik atau Rusak, Beep 11x : Checksum Error, periksa Batre Bios, dan ganti dengan yang baru.

[AWARD BIOS]

Beep 1x Panjang : RAM/Memory tidak terpasang dengan Baik atau Rusak, Beep 1x Panjang 2x Pendek : Kerusakan Pada Graphic Card (VGA), Periksa bisa juga Pemasangan pada slotnya tidak pas (kurang masuk), Beep 1x Panjang 3x Pendek : Keyboard rusak atau tidak terpasang. Beep Tidak terputus / bunyi terus menerus : RAM atau Graphic Card tidak terdeteksi.

Batrey CMOS Rusak / Lemah

Gejala : Muncul Pesan CMOS Checksum Vailure / Batrey Low, diakibatkan tegangna yang men-supply IC CMOS/BIOS tidak normal dikarenakan batrey lemah, sehingga settingan BIOS kembali ke Default-nya/setingan standar pabrik, dan konfigurasi Hardware harus di Set ulang.

Solusi : Segera Ganti Batrey nya

Gejala : CPU yang sering Hang?

Solusi : Ada beberapa faktor terjadi hanging diantaranya : Ada BadSector di Harddisk, Ada Virus, Ada masalah di Hardware seperti Memory Kotor/Rusak, MBoard Kotor/Rusak, Cooling Fan perputaran fan nya sudah lemah, Power Supply tidak stabil.....sebaiknya jangan dipaksakan untuk digunakan karena akan berakibat lebih fatal, silahkan hub: kami untuk dapat mengatasi masalah tersebut

Gejala : Komputer sering tampil blue screen apa penyebabnya?

Solusi : Pesan Blue Screen bisa disebabkan system windows ada yang rusak, Bisa dari Memory, Bisa dari hardisk, bisa dari komponen lainnya, tergantung pesan blue screen yang ditampilkan.

Gejala : Komputer jadi lebih lambat dari sebelumnya, padahal awalnya tidak begitu lambat

Solusi : Penyebab komputer anda prosesnya lambat ada beberapa faktor yaitu : Space hardisk terlalu penuh, terlalu banyak program / software yang memakan space harddisk dan memory, ada virus, harddisk badsector.

2.22.2010

Cara Setting Modem Speedy Sanex

Langkah 1:
klik Start => Control Panel

Langkah 2 :
Double klik Network Connection Icon

Langkah 3 :
double klik pada Local Area Connection kemudian pilih General dan klik Properties

Langkah 4 :
pilih Internet Protocol (TCP/IP) dan klik Properties

Langkah 5 :
Pilih Obtain an IP address automatically and Obtain DNS server address automatically, kemudian klik OK

Langkah 6 :
Masukkan alamat web Port ADSL 2/2 Router’s default IP address : ”192.168.1.1” pada kotak Address, kemudian tekan enter.

Langkah 7 :
Masukkan Username : admin dan Password admin, kemudian klik OK.

Langkah 8 :
Setelah Log In, anda akan masuk pada SANEX’s Home

Klik Advanced Setup => Klik Edit

Kolom VPI diisi 8
Kolom VCI diisi 81, kemudian klik Next

Pilih settingan PPP over Ethernet (PPPoE) pada Connection Type => klik Next

Kolom username diisi nomer speedy diikuty @telkom.net, misalnya 111212223244@telkom.net This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
Kolom Password diisi sesuai dengan password yang diperoleh => Next lalu Klik Next lagi.

Lalu Klik Save

Klik Save/Reboot

Untuk memastikan apakah modem sudah connect atau belum, klik Device Info

Ada tulisan This information reflects the current status of your DSL connection.
modem SANEX telah berhasil di install

Langkah 9:
modem SANEX sudah connect dan siap melakukan browsing dengan memasukkan alamat web pada kolom Address, misalnya www.google.com, www.friendster.com, www.jobkerja.blogspot.com

Cara Setting Wireless

Berikut ini adalah cara mensetting Wirelles pada laptop / komputer Anda. uNTUK mensetting wireless hotspot di komputer/laptop kamu, ikuti langkah-langkah ini:

1. Periksa komputer/laptop kamu apakah driver wireless telah terinstall apa belum

2. Cara checknya Menu – Run, ketik devmgmt.msc /klik kanan my computer -pilih properties-pilih hardware-lalu pilih device manager, seperti gambar di bawah:

3. Kalau belum seperti gambar di atas, install dahulu ya drivernya (biasanya ditandai dengan tanda tanya bewarna kuning kalau drivernya belum terinstal)

4. Pilih Control Panel – Network Connection, klik dua kali pada pilihan koneksi wireless network connection.
Pada menu samping kiri, pilih refresh network list, sehingga akan muncul daftar dari jaringan wireless yang ada dalam jangkauan
Koneksi wireless dibagi dalam dua kelompok, unsecured dan secured. Pada unsecured laptop kita akan otomatis terdaftar menggunakan IP dinamic, sedangankan pada secured kita diharuskan registrasi terlebih dahulu ke admin jaringan untuk mendapatkan IP .
Pilih salah satu yang unsecured -jika ada- dari daftar pilihan koneksi wireless yang tersedia, kemudian tekan tombol connect pada bagian kanan bawah

5.Jika connect, pada icon tray Windows, akan muncul icon wi-fi yang menyala hijau dilengkapi dengan kualitas kekuatan sinyal wi-fi yang diterima yaitu Excellent (54 Mbps), Very Good, Good,Low, Poor
Untuk melihat status koneksi, klik dua kali pada icon tersebut maka akan muncul jendela status dari koneksi wireless tersebut.

6.Coba klik icon wireless yang terdapat pada menubar sebelah kanan bawah komputer/lapotop.

Agar Yahoo Messenger Selalu Online Terus

Ingin Yahoo Messenger Anda selalu online? Ini dia tipsnya, yaitu menggunakan Wap/Mobile Yahoo Messenger.

  1. Buka alamat: wap.yahoo.co.id atau wap.yahoo.co.uk ,dengan browser di pc atau ponsel Anda. Pilih Messenger.
  2. Login dengan account Yahoo Messenger Anda.
  3. Keluar dari browser tanpa Sign Out Yahoo Messenger Anda.

Hanya itu saja langkahnya. Anda bisa online selalu tanpa biaya, dengan catatan Anda tidak Login kemudian sign out dari tempat lain.

Untuk mengganti status Yahoo Messenger Anda:

  1. Preference kemudian Mobile Status Messege
  2. Masukkan status yang Anda inginkan

Selamat Mencoba…

Tips Memakai Yahoo! Messenger via SMS Ponsel

Sudah punya akun YM (Yahoo! Messenger) di komputer, dong? Nah, bagaimana jika kita ingin selalu chatting dengan teman, padahal kita tidak sedang di depan komputer? Bisa? Tentu. Syaratnya mudah saja. Anda cuma perlu ponsel. Tidak penting apakah ponsel itu keluaran jadul. Tidak perlu yang pakai sistem operasi Symbian atau berfitur Java kok.

Cara pakainya sendiri persis seperti kita pakai SMS alias pesan singkat. Basisnya memang SMS. Jadi nantinya di layar komputer teman Anda akan muncul status “I’m on SMS” (kalau Anda sedang online).

Cuma yang perlu diingat, setiap kali Anda mengirimi/membalas chatting teman Anda di ponsel, Anda akan dikenakan biaya SMS oleh operator yang Anda pakai. Karena basisnya SMS, maksimal teks yang bisa Anda ketikkan adalah 160 karakter per SMS.

Saat ini, operator yang mendukung YM di Tanah Air ada empat, yakni Indosat, XL, Telkomsel, dan 3. Kecuali untuk 3, biaya ber-YM di ponsel ini per SMS-nya Rp 500. Kalau operator Anda adalah 3, Anda dikenakan tarif Rp 10.000 per bulan unlimited.

Satu hal yang penting diingat adalah kode operator yang Anda pakai. Jika pakai Indosat, kode operatornya adalah 946. Untuk XL, kodenya 9246, sedangkan untuk Telkomsel 4246, dan untuk Three (3) kodenya 92466.

Caranya
Bagaimana mengaktifkan YM di ponsel? Mudah sekali. Bisa dilakukan via komputer atau ponsel. Kita lihat yang via ponsel saja ya. Ini cara yang paling mudah, hanya bermodalkan SMS.

1. Pertama-tama, kirim dulu SMS ke operator Anda (lihat daftar operator) untuk mengaktifkan fitur YM. Ketikkan ”in ”. Bila ID Yahoo! Anda adalah kampung1 dan kata sandi Anda adalah cantik, ketikkan: in kampung1 cantik. Berikan spasi di antara in, ID Yahoo! Anda, dan kata sandi. Dalam hitungan detik, Anda akan menerima balasan SMS berisi ucapan selamat datang di Yahoo SMS Messenger dari operator Anda (kami menggunakan Indosat, dengan ponsel Motorola E398). Jika sebelumnya YM Anda di komputer aktif, YM akan otomatis ditutup dan Anda dialihkan ke YM SMS.

2. Berikutnya, Anda akan menerima SMS tentang jumlah dan ID Yahoo! teman yang sedang online.

3. Nah, kini Anda sudah bisa mulai chatting dari ponsel. Ingat, semuanya didasarkan pada SMS. Jadi setiap kali kirim/balas SMS, ada ongkosnya, loh. Untuk mengirim pesan ke teman YM yang sedang online, ketik: to . Kirim ke kode operator Anda, dan klik .

4. Jika Anda mendapat pesan dari teman YM Anda di ponsel dan ingin membalasnya, pilih dan ketik pesan Anda, lalu klik .

5. Ingin tahu siapa saja teman Anda yang sedang online (ditandai dengan *)? Kirimlah SMS ke Kode Operator dan ketik: get all.

6. Anda sudah puas ber-YM di ponsel dan ingin keluar (sign out)? Kirimlah SMS ke kode operator dan ketik: out. Maka operator akan mengirimi SMS bahwa Anda telah sign out dari Yahoo! Messenger.

“I am on SMS”
Pernah melihat status teman Anda yang berbunyi “I am on SMS” di layar YM Anda di komputer? Ini artinya dia sedang ber-YM secara mobile alias tidak dari komputer. Anda tetap bisa ngobrol dengannya dengan mengiriminya pesan (SMS) dari YM di komputer Anda.

Caranya mudah kok.

1. Dari menu , pilih .

2. Pilih kontak yang akan Anda kirimi SMS dari daftar yang ada. Atau masukkan nomor ponsel teman Anda (diawali dengan kode negara—untuk Indonesia: 62).

3. Ketik pesan Anda di kotak yang tersedia, dan klik Send. Nah, teman Anda akan menerima SMS ini di ponselnya. Satu hal yang perlu diingat, karena mungkin ada tagihan biaya Rp 500 per SMS, jangan habiskan pulsa Anda dengan bolak-balik mengirim SMS yang sangat pendek. (PC Plus)

Trik Menggunakan CD-R supaya dapat ditulisi berulang-ulang

Selama ini ternyata saya tertipu dan menjadi orang boros karena membeli CD-R dalam jumlah besar karena saya berpikir CD-R hanya dapat ditulisi sekali saja.. dan ternyata itu salah!!
Trik yang saya sampaikan ini menggunakan software Ahead Nero Burning Rom 5 bawaan CDRW LiteOn saya.

Selama beberapa bulan saya telah menggunakannya dan membackup data-data ke CD-R. Saya menggunakan CD-R tidak maksimal karena seringkali mengisinya dengan data beberapa MB saja walaupun kapasitas CD-R bisa mencapai 700 MB. Mengapa? Karena saya tidak tahu ternyata CD-R dapat ditulisi berulang-ulang selama kapasitasnya belum penuh.

Lalu bagaimana caranya menggunakan ulang CD-R tersebut? Ternyata mudah kok.. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Anda buka program Ahead Nero Burning ROM di mana CD-R “bekas” Anda sudah dimasukkan ke CDRW.
2. Klik File > New sehingga menampilkan Wizard
3. Apabila Anda tidak mendapati tampilan wizard tetapi tampilan kotak dialog dengan tab-tab di atasnya maka Anda klik tombol Wizard di sebelah kanan.
4. Pilih Compile New CD. Perhatikan gambar berikut:

5. Pilih Data CD. Perhatikan gambar berikut:

6. Pilih Continue with Existing Data-CD (Multisession) Disk.

7. Tekan tombol Finish

8. Pilih Session terakhir yang menunjukkan status penulisan data ke CD yang terakhir, lalu tekan OK

9. Tunggu sebentar untuk proses “refresh” dari Nero untuk mencek penulisan data terakhir sehingga Anda dapat menambah data baru ke CD-R sehingga menampilkan windows kecil dengan pesan seperti gambar berikut.

10. Lalu Anda lanjutkan penggunaan CD-R sebagaimana biasanya dengan menambahkan data dari File Manager ke CD-R Anda dengan Nero.

11. Dan akhirnya Anda tidak perlu boros CD-R lagi……

CARA MEMBURNING CD

Untuk melakukan pemburningan langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu:
1.Menyiapkan CD Kosong yang ingin ditempati oleh data tersebut.

2.Memastikan bahwa didalam computer tersebut terdapat program nero.

3.Memastikan bahwa data yang ingin dipindahkan ada atau terdapat didalam computer.

Gambar : 003 Tampilan beberapa foldel yang diantaranya terdapat data yang ingin di pindahkan/ burning

Cara membuka program NERO
Lihat logo NERO yang terdapat pada desktop computer. Namun jika tidak ada, maka yang harus dilakukan ialah:
klik star, yang terdapat pada ujung bawah sebelah kiri
lalu pilih all programs, yang terdapat pada tampilan yang muncul
pilih nero yang tertampil pada tampilan berikutnya
masih banyak cara untuk membuka program tersebut. Namun cara yang diatas adalah cara yang sangat mudah.

Katika kita telah membuka nero tersebut maka akan muncul tampilan

Masing-masing gambar tersebut diatas menentukan tipe CD yang merupakan tempat tersimpannya data yang kita burning.

Ada yang berupa DATA, VCD, DVD, Mp3, dll. Yang sesuai pada tampilan atau dengan versi nero tersebut.

Karena yang ingin kita burning itu berupa data, maka langkah-langkah yang kita lakukan ialah:
Masukkan CD kosong tersebut kedalam CD-ROOM
Memilih gambar yang menunjukkan sebuah data seperti yang terlihat pada gambar 005.
Setelah itu pilih make data disc yang tertulis pada tampilan tersebut

Gambar : 006 Tampilan Make Data Disc yang terdapat pada gambar data

lalu tak lama kemudian akan muncul tampilan

Gambar : 007 Tampilan disc kontent

klik add yang tertulis didalam tampilan disc content.
Akan muncul kembali tampilan baru yang mengharuskan kita untuk memilih files atau folder yang ingin dipindahkan.

Gambar : 008 Tampilan beberapa files dan folders

masukkan beberapa data yang ingin dipindahkan, lalu klik finish jika data yang ingin dipindahkan telah selesai.
Berikutnya tekan next untuk melanjutkan pemburningan.
tampilan berikutnya, meminta kita untuk memberi nama CD tersebut serta mengatur kecepatan pembacaan atau perputaran CD yang ada didalam CD-ROOM.
Lalu terdapat tulisan burn yang terdapat pada ujung bawah kanan pada tampilan tersebut.

Ketika proses pemburningan berlangsung, akan terlihat tampilan seperti gambar 009

Gambar : 009 Tampilan pembacaan

dan ketika selesai akan muncul tampilan kecil yang menandakan bahwa proses pemburningan telah selesai atu berhasil

Gambar : 010 Tampilan yang menyatakan proses burning berhasil

Tekan OK, untuk menyetujui bahwa proses pemburningan telah selesai
CD-ROOM akan mengeluarkan CD yang berada didalamnya serta menandakan bahwa data tersebut telah ada didalamnya.

Gambar : 011 Tampilan akhir dari program nero

Klik exit untuk mengakhiri serta menutup program nero
Dan CD tersebut kini telah terisi data yang telah anda masukkan.

2.21.2010

Tools Membuka Code Password Nokia

Hp anda terkunci!!!! kode pengaman anda lupa….??? Wah kasian bangat ya... Tapi tenang aja, dari pada itu hp yang terkunci dibawah ke tekhnisi dan bayar mahal-mahal mending buka aja kodenya sendiri. Gmana caranya ????? Gampang kita hanya membutukan sebuah program kecil yang bisa anda download disini
Dengan program ini kita hanya perlu memasukkan no IMEI hp yg terkunci. Cara untuk tahu No. IMEI hp nokia ketik * # 0 6 # lalu oke. Kemudian masukan no imei tersebut didalam program NOKIA MASTER CODE. Kemudian master kode yg dihasilkan oleh program tersebut kita masukan ke hp yg terkunci.


Selesai . selamat mencoba semoga sukses

Portable All Office Converter Platinum v6.4


Portable All Office Converter Platinum v6.4 (Size: 10,0 MB)


All Office Converter Platinum is an easy-to-use and professional document conversion tool. It can support batch converting documents, web and images with high good quality for business and individual to improve the work efficiency. With this powerful converter, you can create PDF file from versatile formats and convert PDF file to other versatile formats with super output quality and effectively. More, you can convert between different office document formats, web, images. It can support comprehensive formats: Word(doc, docm, docx), Excel (xls .xlsx.xlsm) ,PowerPoint (ppt,pptc,pptm), PDF,XLS,RTF, TXT,HTM/HTML, Website, JPG, BMP, GIF, TIF, WMF, EMF, TGA, RLE, PNG etc.



Advance Features:-
* Provide the customized Command Line service for server/developer.
* It can simultaneously convert different formats to one certain format once.
* It can convert the webpage on the website or your computer.
* Easy to use. Convert with one click.
* More setting options to let you control the output file more accurately.
* Save the imported file list.
* Support encrypted PDF.
* Create PDF and Image with high good quality.
* Open *.HTM or URL as the following framework to convert.

Support Formats: -
• Batch Convert Word(doc,docm,docx), Excel(xls.xlsx.xlsm), PowerPoint (ppt, pptc, pptm), RTF, TXT, HTM, HTML, Website, JPG, BMP, GIF, TIF, WMF, EMF to PDF (as default format, as image format,as text format).
• Batch Convert PDF to DOC,RTF,XLS,HTM,TXT, JPG, BMP, GIF, TIF, TGA, RLE, PNG, EMF, WMF.
• Batch Convert Word(doc,docm,docx) to PDF (as default format, as image format, as text format), XLS, TXT, HTM, JPG, BMP, GIF, TIF, TGA, RLE, PNG,EMF,WMF.
• Batch Convert PDF, Excel(xls.xlsx.xlsm),TXT,HTM,HTML,JPG, BMP, GIF, TIF, EMF, WMF to DOC.
• Batch Convert PowerPoint(ppt,pptc,pptm) to JPG, BMP, GIF, TIF, TGA,RLE, PNG, EMF,WMF, DOC, XLS, RTF, TXT, PDF (as default format,as image format, as text format).
• Batch Convert HTM, HTML, Website to DOC, PDF (as default format, as image format, as text format), TXT, RTF, XLS, JPG, BMP,GIF, TIF, TGA, RLE, PNG, EMF, WMF.



Homepage
http://anonymz.com/?http://www.officeconvert.com/all-office-converter-platinum.htm

Download (RapidShare)

http://rapidshare.com/files/332245088/All_Office_Converter_Platinum_6.4.exe

Portable All Office Converter Platinum v6.4

2.03.2010

CARA MENJADIKAN FLASHDISK SEBAGAI RAM KOMPUTER


Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini flashdisk bukan merupakan barang langka, saya yakin anda pun pasti punya kan?? Selain sangat membantu kita untuk mempermudah pekerjaan mengkopi file dari rumah, kantor, warnet dsb, kapasitasnya pun sekarang sudah sangat berkembang bahkan kalo ngga salah udah ada yang kapasitasnya sampai 64Gb. Jadi kita tidak perlu lagi membawa Harddisk Portable yang lumayan berat atau Burning ke CD ato DVD untuk membawa data yang cukup besar dari kantor ke rumah.
Tapi mungkin belum banyak yang tahu kalau selain dari kemampuan kemampuan di atas flashdisk juga bisa dimanfaatkan sebagai Memory komputer untuk mempercepat kinerja komputer anda. Semakin banyak aplikasi yang diinstall di komputer anda tentunya makin banyak memory yang dibutuhkan dan secara langsung akan mempengeruhi kinerja komputer anda bukan??
Memang ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi cara tersebut yaitu dengan mengupgrade saja hardware komputernya. Tetapi tidak semua orang bisa melakukan langkah tersebut mengingat besarnya biaya yang dibutuhkan. Cara aternatif yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan flashdisk anda yang ukurannya cukup besar namun dengan harga terjangkau sebagai "Memory Tambahan" dengan bantuan Software eBooster. Mau tahu caranya?? Silahkan download Software dan Tutorial instalasinya. Semoga bermanfaat ya...

DOWNLOAD
- Download eBooster

http://www.ziddu.com/download/4305486/eBoostr_beta.rar.html

- Download Tutorial Instalasi

http://www.ziddu.com/download/4305170/CARAMENJADIKANFLASHDISKSEBAGAIRAMPC.pdf.html

2.02.2010

Windows Vista Ultimate SP2 Lite with Vista SP2 Bootloader 4.0


Windows Vista Ultimate SP2 Lite with Vista SP2 Bootloader 4.0
Size | 667 MB


Lite version of Windows Vista Ultimate SP2 ( 32Bit ).Only 679 MB (Iso size).
Fully Updatable.
Use Activator to Activate Vista.
Installation Is Less Then 15min.

REMOVED:

Accessories:

Accessibility
Disk Cleanup
Games-Game Explorer
Games-Inbox Games
Games-Premium Inbox Games
Mobility Center
Snipping Tool
Speech Support
System Information
Welcome Center
Windows Sidebar and Gadgets

Drivers:

Display adapters-Ati
Display adapters-Intel
Display adapters-NVIDIA
Display adapters-S3
Display adapters-SiS
Diva Server
Ethernet network adapters
Modems
Printers-Apollo
Printers-Brother
Printers-Canon
Printers-Citizen
Printers-Dell
Printers-Diconix
Printers-Epson
Printers-Fuji Xerox
Printers-Fujitsu
Printers-Generic printer
Printers-Gestetner
Printers-HP
Printers-IBM
Printers-Infotec
Printers-Konica
Printers-Konica Minolta
Printers-Kyocera Mita
Printers-Lanier
Printers-Lexmark
Printers-Minolta
Printers-Minolta-QMS
Printers-NEC
Printers-NRG
Printers-Oce
Printers-Oki
Printers-Okidata
Printers-Olivetti
Printers-Panasonic
Printers-QMS
Printers-Ricoh
Printers-Samsung
Printers-Savin
Printers-Seikosha
Printers-Sharp
Printers-Sony
Printers-Star
Printers-Tally
Printers-Tektronix
Printers-Wipro ePeripherals
Printers-Xerox
QLogic Fibre Channel Adapter
Scanners
Sound controllers
Storage controllers-Adaptec
Storage controllers-Elxstor
Storage controllers-Hewlett-Packard
Storage controllers-IBM ServeRAID
Storage controllers-ICP vortex
Storage controllers-Intel (Matrix)
Storage controllers-ITE
Storage controllers-LSI Logic
Storage controllers-MegaRAID
Storage controllers-nVidia
Storage controllers-Promise
Storage controllers-SiS
Storage controllers-ULi
Storage controllers-Via
TV Tuners-ADS Technologies
TV Tuners-ASUSTeK Computer Inc.
TV Tuners-AVerMedia Technologies, Inc.
TV Tuners-Compro Technology Inc.
TV Tuners-Conexant Systems, Inc.
TV Tuners-Creatix
TV Tuners-Hauppauge
TV Tuners-KNC ONE GmbH
TV Tuners-KWorld
TV Tuners-Lumanate, Inc.
TV Tuners-Philips Semiconductors
TV Tuners-Pinnacle Systems
TV Tuners-TerraTec Electronic GmbH
TV Tuners-VidzMedia Pte Ltd.
TV Tuners-ViXS Systems Inc.

Hardware Support:

Dynamic Volume Manager
Fax Support
Internet Small Computer System Interface (iSCSI)
Smartcards
Windows Mobile Device Center
Windows Portable Devices

Languages:

Japanese
Korean
Simplified Chinese
Table Driven Text Input Processor
Traditional Chinese

Multimedia:

Media Center
Movie and DVD Maker
Music and Video samples
Sample Pictures
Screensavers
SideShow
Sound Recorder
Wallpapers
Windows Calendar

Network:

Connect to a Network Projector
Remote Desktop and Assistance
Remote Desktop Client
Windows Collaboration
Windows Mail

Services:

Application Experience
Computer Browser
Diagnostics
Distributed Link Tracking Client
Error Reporting
Microsoft DFS Replication
Offline Files
ReadyBoost
Remote Registry
Volume Shadow Copy
Windows Remote Management
Windows Search

System:

BitLocker Drive Encryption
Disk Defragmenter
Disk Quota
Help
IMAPIv2 Burning Support
Malicious Software Removal Tool
Manual Install (Setup.exe)
Microsoft Agent
Natural Language
Parental Controls
Performance Counters
Reliability and Performance Monitor
Remote Differential Compression
Run a legacy CPL elevated
Security Center
Sync Center
System Restore
Tablet PC
User Account Control (UAC)
Windows Backup
Windows Defender
Windows Easy Transfer
Windows SAT (Performance Index)
Zip Folder

Aero Theme And WMP11 Are Included


Install Notes:
1. Burn the ISO with Iso-burner (Burn at a slow Speed to ensure no errors, 1x-4x)
2. Change Bios Priority settings so it boots from the CD-ROM Drive First. (You may be able to skip this step)
3. Insert Disc and Reboot PC, Follow the on screen prompts and enjoy.


I have a key.. Bu don't know if it works though.

Windows KEY : YFKBB-PQJJV-G996G-VWGXY-2V3X8


Download

http://hotfile.com/dl/26429475/36556c6/Win.Vista.Ultimate.SP2.Lite.part1.rar.html.html
http://hotfile.com/dl/26430901/89a1d52/Win.Vista.Ultimate.SP2.Lite.part2.rar.html.html
http://hotfile.com/dl/26432423/b697d9c/Win.Vista.Ultimate.SP2.Lite.part3.rar.html.html
http://hotfile.com/dl/26434069/29c00c8/Win.Vista.Ultimate.SP2.Lite.part4.rar.html.html
http://hotfile.com/dl/26434185/131bdd8/Win.Vista.Ultimate.SP2.Lite.part5.rar.html.html


NO PASSSS

Winamp 5.572 Pro (2010) Cracked 100% Working


Winamp 5.572 Pro (2010) Cracked 100% Working
Winamp is more than just a player. It's your window to the multimedia world. From MP3s to streaming video, Winamp is the one place you go to feed your audio/video habit. Winamp was born as a very basic media player and has slowly but consistently improving for many years. Its main purpose was to be completely customizable and through the years, many people have contributed to a library that now consists of 20,000 skins and 461 plug-ins.
Download:
http://hotfile.com/dl/26513420/636c604/Winamp.Pro.v5.572.Build.2830_by.tano1221.rar.html

Collection programs Ashampoo ® 2010 (updated 31.01.2010)


Collection programs Ashampoo ® 2010 (updated 31.01.2010) | 958 MB

The most complete collection of unique software developer from Ashampoo (32 programs) with the latest updates on 30/01/2010. Programs are designed to perform the myriad of tasks: work with CD / DVD, optimization of the computer, antivirus protection, restoration of hard disk drives, editing text documents and many others.
The contents of the collection:

1. Ashampoo Burning Studio 9.21 LAXiTY
2. Ashampoo Burning Studio 9.21 (Silent install)
3. Ashampoo Burning Studio 9.9.21 Rus portable
4. Ashampoo ClipFinder HD 2.06
5. Ashampoo Core Tuner 1.20
6 Ashampoo FireWall Pro 1.14
7. Ashampoo HDD Control 1.10
8. Ashampoo Internet Accelerator 3.20
9. Ashampoo Office 2008 Free
10. Ashampoo Office 2010 Rev 568 Portable
11. Ashampoo Movie Shrink & Burn 3.03
12. Ashampoo Music Studio 3.50
13. Ashampoo Photo Commander 7.30 (Silent install)
14. Ashampoo Photo Optimizer 3.03
15. Ashampoo PowerUp 3.23
16. Ashampoo UnInstaller 4.0.2.0
17. Ashampoo UnInstaller Platinum 2
18. Ashampoo WinOptimizer 2010 v6.501 (Silent Installation)
19. Ashampoo Burning Studio 9 Theme Pack 1.00
20. Ashampoo Slideshow Studio HD 1.0.3 Update 1 MULTi1.0.2
21. Ashampoo Slideshow Studio HD 1.0.3 (Silent Installation)
22. Ashampoo Slideshow Studio HD 1.0.3 Portable
23. Ashampoo Music Studio 3.50
24. Ashampoo Magical Defrag v3.0.2.91 Multilingual Portable
25. Ashampoo Magic Defrag 3.0.2.91 (Silent Installation)
26. Ashampoo Snap 3 3.0.2
27. Ashampoo Magical Snap 2.50 (Silent install)
28. Ashampoo Anti-Malware 1.02 MULTi
29. Ashampoo Anti-Malware 1.00 (Silent install)
30. Ashampoo AntiVirus.v1.61
31. Ashampoo Aantispyware 2.10 ML
32. Ashampoo ClipFisher 1.21

Updates and izmneneniya on 31/01/2010:

- Added program:
Ashampoo Anti-Malware 1.02 MULTi
Ashampoo Anti-Malware 1.00 (Silent install)
Ashampoo Slideshow Studio HD 1.0.3 (Silent Installation)
Ashampoo Burning Studio 9.21 (Silent install)
Ashampoo Burning Studio 9.9.21 portable
Ashampoo Snap 3 3.0.2
Ashampoo Office 2008 Free
Ashampoo AntiVirus.v1.61
Ashampoo Aantispyware 2.10 ML
Ashampoo ClipFisher 1.21

- Updated program:
Ashampoo Slideshow Studio HD 1.0.3 Update 1 MULTi
Ashampoo Burning Studio 9.21 LAXiTY

On file:
Enabling | reg code: Is present
Interface Language: Russian + English, etc.
File format:. Rar
Platform / OS: Windows XP, Vista, 7

Download:
http://hotfile.com/dl/26583134/ac070b6/Ashamp30.01.part01.rar.html
http://hotfile.com/dl/26583135/856b82f/Ashamp30.01.part02.rar.html
http://hotfile.com/dl/26583139/1a1c4dc/Ashamp30.01.part03.rar.html
http://hotfile.com/dl/26583153/5a2d956/Ashamp30.01.part04.rar.html
http://hotfile.com/dl/26583296/b27d748/Ashamp30.01.part05.rar.html
http://hotfile.com/dl/26583326/bbb3986/Ashamp30.01.part06.rar.html
http://hotfile.com/dl/26583330/cc83e11/Ashamp30.01.part07.rar.html
http://hotfile.com/dl/26583346/15d95c7/Ashamp30.01.part08.rar.html
http://hotfile.com/dl/26583484/a52e15d/Ashamp30.01.part09.rar.html
http://hotfile.com/dl/26583488/14cccab/Ashamp30.01.part10.rar.html
http://hotfile.com/dl/26583499/c5a8e56/Ashamp30.01.part11.rar.html
or
http://uploading.com/files/3197e387/Ashamp30.01.part04.rar/
http://uploading.com/files/1cmmdfd9/Ashamp30.01.part02.rar/
http://uploading.com/files/ea864b9d/Ashamp30.01.part03.rar/
http://uploading.com/files/31ee722c/Ashamp30.01.part01.rar/
http://uploading.com/files/5e7b4fme/Ashamp30.01.part05.rar/
http://uploading.com/files/5cd2emm4/Ashamp30.01.part06.rar/
http://uploading.com/files/e2518633/Ashamp30.01.part07.rar/
http://uploading.com/files/e5f65a26/Ashamp30.01.part08.rar/
http://uploading.com/files/b3c166m2/Ashamp30.01.part09.rar/
http://uploading.com/files/m72f35fb/Ashamp30.01.part11.rar/
http://uploading.com/files/8144e1ff/Ashamp30.01.part10.rar/
or
http://rapidshare.com/files/343939524/Ashamp30.01.part01.rar
http://rapidshare.com/files/343942885/Ashamp30.01.part02.rar
http://rapidshare.com/files/343942890/Ashamp30.01.part03.rar
http://rapidshare.com/files/343939503/Ashamp30.01.part04.rar
http://rapidshare.com/files/343939552/Ashamp30.01.part05.rar
http://rapidshare.com/files/343939548/Ashamp30.01.part06.rar
http://rapidshare.com/files/343939523/Ashamp30.01.part07.rar
http://rapidshare.com/files/343939596/Ashamp30.01.part08.rar
http://rapidshare.com/files/343939620/Ashamp30.01.part09.rar
http://rapidshare.com/files/343939544/Ashamp30.01.part10.rar
http://rapidshare.com/files/343937828/Ashamp30.01.part11.rar

Collection programs Ashampoo ® 2010 (updated 31.01.2010)


K-Lite Mega Codec Pack 5.6.1


K-Lite Mega Codec Pack 5.6.1
Size : 24 MB


K-Lite Codec Pack is a collection of codecs, DirectShow filters and tools. Codecs and DirectShow filters are needed for encoding and decoding (playing) audio and video formats. The K-Lite Codec Pack is designed as a user-friendly solution for playing all your movie files. With the K-Lite Codec Pack you should be able to play all the popular audio and video formats and even some rare formats.

The pack is able to detect broken codecs and filters on your system, and remove them for you. It is a very complete package, containing everything you need to play your movies. The K-Lite Codec Pack is compatible with Windows 2000, XP, 2003, Vista, and Seven.


DOWNLOAD :

http://oron.com/tar08ecn23pf/K-Lite_Codec_Pack_561_Mega.rar.html

NO PASS :

Opell Video Converter Pro v2.2.8 Portable | 11.20 Mb


Opell Video Converter Pro v2.2.8 Portable | 11.20 Mb

Opell Video Converter Pro is powerful, all-in-one video conversion software which help you convert almost all video files to WMV, RM, RMVB, AVI, MOV, FLV, MPEG, DivX, Xvid, 3GP, 3G2, MP4, H264, MPEG4 video format and MP2, MP3, WMA, WAV, RA, M4A, AAC, AC3 audio format. It can support the device including iPod, iPhone, Archos, PSP, PS3, Xbox360, Zune, Wii, Blackberry, mobile phone, MP4 player, Creative Zen Player, HP iPaq, Pocket PC, PDA and so on. It is very easy to use and fast convert with the best quality. Enjoy your favorite video clip on any device. For getting personal experience, you can free download it and have a try.
Key Features
* Support almost all multimedia devices such as iPod, iPhone, Archos, PSP, PS3, Xbox360, Zune, Wii, Blackberry, mobile phone, MP4 player, Creative Zen Player, HP iPaq, Pocket PC, PDA, etc.
* Support almost all popular video files as input, including WMV, RM, RMVB, AVI, MOV, FLV, MPG, MPEG, DivX, Xvid, DAT,VCD, SVCD, 3GP, 3G2, MP4, H264, MKV, ASF, VOB, etc.
* Support output including AVI, MPEG, WMV, DivX, FLV, RMVB, MOV, MPEG4, 3GP, XviD video format and M4A, AAC, MP3, WMA, WAV, RA audio format.
* Act as FLV Video Converter,AVI Video Converter, 3GP Video Converter, iPod Video Converter, MP4 Video Converter, etc.



Download link
http://www.megaupload.com/?d=JTCEPKXR

CyberLink PowerDVD Ultra 9.0.1501 Final Multilingual Full



Cyberlink PowerDVD Ultra is the latest evolution of the world acclaimed DVD software program that offers maximum video and audio playback entertainment on the PC. It comes complete with numerous customizable video/audio controls that can deliver the highest quality viewing and listening experience. Cyberlink PowerDVD Ultra incorporates support for high-definition audio and video, true 8-channel home theater audio playback, virtual surround sound, as well as complete controls and extra features for DVD enthusiasts.
Download:
http://hotfile.com/dl/26652382/84d1602/Cyberlink.PowerDVD.Ultra.9.0.1501_by.tano1221.rar.html